Citra Membela Agama Bagian Cara-cara Kotor Kubu Prabowo-Sandi Menangkan Pilpres

0
102
Citra Membela Agama Bagian Cara-cara Kotor Kubu Prabowo-Sandi Menangkan Pilpres
Citra Membela Agama Bagian Cara-cara Kotor Kubu Prabowo-Sandi Menangkan Pilpres

Berbagai cara ditemupuh kubu pasangan calon presiden 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk memenangkan Pilpres 2019. Ketua Umum PPP M Romahurmuziy, menyebut tim sukses Prabowo-Sandi semakin gencar melakukan cara-cara kotor.

Menurut Rommy, selain banyak sebarkan hoaks, kini Paslon 02 juga ramai menistakan ulama, termasuk melalui meme yang disebarkan melalui media sosial.

Rommy mencontohkan, bagaimana cara timses Paslon 02 yang mengolok-olok doa yang disampaikan KH Maimoen Zubair (Mbak Moen). Sebelumnya mereka juga mengedit video KH Ma’ruf Amin dengan menambahkan baju sinterklas. Padahal kedua ulama ini adalah kyai sepuh. Mereka menghormati saja tidak.

“Katanya bela ulama, kyai paling sepuh pun kau nista, dengan aneka meme dan cela,” kata Rommy.

“Katanya bela agama, tapi kau halalkan semua, tuk gelapkan siang sebelum waktunya.”

Citra yang ingin dibangun kubu Prabowo-Sandi jelas tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Seperti citra pembela agama, tapi pada kenyataannya tidak bisa membaca Alquran dan ketaatan pada syariat Islam masih dipertanyakan. Hal paradoks ini sudah sejak lama dilihat oleh Rommy.

“Katanya hasil ijtimak ulama, tapi baca Alquran pun dihindari dengan berbagai cara,” kata Rommy.

Oleh karena itu, Rommy meminta agar masyarakat bisa membedakan mana Paslon yang benar dekat dan membela ulama serta mana yang tidak.