Dukungan NU Kultural dan Struktural untuk Jokowi-Ma’ruf Amin Tanpa Pemisah

0
69
Dukungan NU Kultural dan Struktural untuk Jokowi-Ma’ruf Amin Tanpa Pemisah
Dukungan NU Kultural dan Struktural untuk Jokowi-Ma’ruf Amin Tanpa Pemisah

Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah KH Asep Saifuddin Chalim menyatakan siap mendukung pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Dukungan Kiai Asep juga ditegaskan saat Presiden Joko Widodo mengunjungi Pondok Pesantrennya, Amanatul Ummah pada Kamis (6/9/2018) lalu.

Kiai yang pada Pilgub Jatim lalu mendukung pasangan Khofifah-Emil ini menegaskan saat ini pasangan Jokowi-Ma’ruf didukung tak hanya dari NU struktural, tetapi juga NU kultural.

“Kalau ditanya soal dukungan, masih sama seperti kemarin. Saya tentu mendukung kiai Ma’ruf dari banyak hal. Salah satunya, Kiai Ma’ruf masih famili dengan saya. Saya keturunan Sunan Gunung Jati, beliau keturunan Sultan Hasanuddin. Ayahnya Sultan Hasanuddin adalah Sunan Gunung Jati,” ujar dia.

Selain itu Kiai Asep juga akan melakukan upaya upaya untuk merangkul masyararakat dari NU kultural dengan NU struktural.

Sebelumnya pada Rabu (12/9/2018) kemarin bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin mengunjungi Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Disana Ma’ruf Amin juga menginginkan agar Kiai Asep mampu jadi pemersatu dan mempelopori agar tidak ada lagi ada anggapan pemisah antara NU kultural dan NU Struktural.

Kendati demikian, Rois Syuriah PB NU ini mengakui bahwa kehadirannya ke pondok pesantren asuhan KH Asep Saifuddin Chalim ini untuk mendapatkan dukungan dari NU tanpa pemisah.