Ganjar Pranowo Minta Warga Jateng Beraktifitas Normal Usai Ledakan Di Pospam Kartasura

0
5323

Peristiwa ledakan bom bunuh diri yang terjadi di depan Pos Pengamanan Lebaran pada Senin (3/6) malam di dekat Tugu Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, sempat mengagetkan warga sekitar kejadian.

Terkait ledakan yang mengakibatkan satu orang korban luka yang diduga pelaku Lenka bom bunuh during orientation, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengimbau masyarakat di Jateng untuk tetap tenang Dan tidak takut.

Selain itu Politikus PDI Perjuangan ini juga meminta masyarakat tetap melakukan aktivitas normal usai ledakan yang terjadi Senin malam.

“Masyarakat diimbau beraktivitas seperti biasa, biarkan aparat kepolisian bekerja melakukan penanganan, mudah-mudahan segera diungkap motif dan identitas pelakunya,” kata Ganjar seperti dilansir dari Antara, Selasa (4/6/2019).

Artikel terkait:

Kendati demikian, Ganjar meminta masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan kepada pemerintah atau pun TNI-Polri jika mendapatkan informasi atau melihat hal-hal yang mencurigakan, agar segera mendapat tindakan yang cepat.

Untuk diketahui aksi bom bunuh diri tersebut bukanlah jihad, melainkan aksi teror biasa yang dilakukan pelaku untuk menarik perhatian pemerintah dan masyarakat yang sedang sibuk mempersiapkan lebaran.

Karenanya masyarakat tetap tenang dan tidak takut.

Duberitakan sebelumnya, ledakan di Pospam 1 Tugu Kartasura terjadi sekitar pukul 22.20 WIB. Kejadian itu berawal dari seorang pria yang memakai kaos warna hitam, celana jeans, dan menggunakan headset berjalan ke arah Pospam Tugu Kartasura. Kemudian, orang tersebut duduk di trotoar tepat di depan pos.

Tak berselang lama, terjadi ledakan kencang yang mengakibatkan orang tersebut menderita luka-luka sehingga langsung dilarikan pihak kepolisian ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah untuk mendapat pertolongan pertama sebelum akhirnya dirujuk ke RS Ortopedi, Jalan Slamet Riyadi.