Hendak Gabung Kekelompok MIT 3 Terduga Teroris Palu Jaringan JAD Medan, Sulsel dan Kendari Ditangkap Densus 88

Hendak Gabung Kekelompok MIT 3 Terduga Teroris Palu Jaringan JAD Medan, Sulsel dan Kendari Ditangkap Densus 88
91 Views

Polri masih mendalami pihak yang hendak menampung dan menghubungkan para terduga teroris jaringan JAD dari Medan, Sulawesi Selatan, dan Kendari.

Sebelumnya Tim Densus 88 Antiteror menangkap 3 terduga teroris di Palu, Sulawesi Tengah, yang hendak bergabung dengan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

“Masih didalami apakah ada LO-nya di Sulawesi Tengah sendiri. Kalau ada LO-nya, baru nanti ada penegakan hukum. Nggak mungkin kan dia datang sendiri tanpa ada penghubungnya di Palu,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2019).

Berdasarkan informasi dari Densus 88, Polri menduga penghubung para terduga teroris tersebut merupakan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

“Penghubungnya ini kan larinya dia ke kelompok Indonesia Timur, Ali Kalora. Itu masih kita dalami progresnya 1 minggu ke depan. Kalau sudah ada, baru kita sampaikan,” jelas Dedi.

Sejauh ini Polri terus berupaya memberangus kelompok teroris di Indonesia. Untuk itu diharapakan kepada masyarakat agar menjauhi paham-paham radikal serta terorisme sebab paham tersebut menyesatkan dan bukan ajaran agama yang sesungguhnya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *