Indonesia Semakin Maju Di Era Jokowi, Mahasiswa Ini Kok Malah Demo

0
116
Indonesia Semakin Maju Di Era Jokowi, Mahasiswa Ini Kok Malah Demo
Indonesia Semakin Maju Di Era Jokowi, Mahasiswa Ini Kok Malah Demo

Aksi demo mahasiswa yang ditengarai ditunggangi kepentingan politik memang mulai marak di beberapa kota, tapi jumlah yang berdemo tidak signifikan dan hanya terbatas dibeberapa kota seperti pekanbaru Riau tempat pabrik hoax Saracen berpusat.

Dalam aksinya para demonstran ini menuding Presiden Jokowi tidak menjalankan tugasnya untuk membangun bangsa. Padahal pada kenyataannya berbagai prestasi telah ditorehkan selama mengemban jabatan sebagai Presiden RI.

Salah satunya adalah meningkatkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia, terutama di daerah-daerah termiskin, terluar, dan tertinggal. Hal tersebut belum pernah terealisasi pada pemerintahan sebelumnya.

Momentum pelemahan rupiah yang ingin dimanfaatkan dari para demonstran berbayar ini untuk meyakinkan Indonesia dalam keadaan darurat sangat tidak sesuai dengan fakta dan tidak menunjukkan kualitas dari para mahasiswa itu sendiri yang berkutat di dunia akademisi.

Mahasiswa hendaknya memiliki sudut pandang yang objektif dan komprehensif dalam melihat masalah. Sehingga saat menyuarakan opini dan aspirasi tidak hanya didorong oleh kepentingan politik dari pihak tertentu. Kritik yang diberikan tanpa fakta yang kuat hanya akan mempermalukan mahasiswa sebagai intelektual muda.

Para mahasiswa yang berdemonstrasi tersebut semestinya juga tidak mendapatkan informasi hanya dari afiliasi politik tertentu apalagi oposisi yang tentunya hanya akan menafikan kinerja dan prestasi Presiden Jokowi.

Keberhasilan Jokowi memajukan bangsa telah mendapatkan berbagai pengakuan baik dalam maupun luar negeri. Salah satu yang paling menonjol adalah kemampuan dalam mengelola sektor ekonomi sehingga menurunkan potensi terjadinya krisis keuangan, di saat berbagai negara lain mengalami tekanan ekonomi global yang sangat mempengaruhi stabilitas ekonomi mereka.