JokoMic Kisahkan Kakek dan Cucu Hingga Keberanian Merubah Cara Baru

JokoMic Kisahkan Kakek dan Cucu Hingga Keberanian Merubah Cara Baru
703 Views

Banyak cara untuk menyampaikan sebuah pesan tentang semangat pantang menyerah agar orang disekitar kita dapat merasakan atmosfir dari semangat itu.

Semangat pantang menyerah itu selalu berkaitan dengan kegagalan.

Sebuah kisah kakek dan cucu yang diceritakan dan komic #Jokomic memiliki kisah yang sangat menarik tentang sebuah keberanian mencoba dan berubah.

Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo mengunggah komik yang dinamainya #JokoMic. Komik edisi ini membahas soal keberanian dalam berubah menjadi lebih baik.

JokoMic diunggah Jokowi di akun Instagram-nya, Minggu (17/11/2019). Ada 7 slide komik yang menggambarkan pria mirip Jokowi dengan seorang anak laki-laki.

Komik #JokoMic dibuka dengan narasi seorang kakek yang menemani cucunya bermain susun balok kayu. Halaman selanjutnya menampilkan si cucu yang terlihat kepayahan menyusun balok itu.

“Yah, kok jatuh terus,” kata si cucu yang tampak kecewa.

Si kakek yang mengenakan kemeja putih meminta cucunya tidak menangis dan mencoba lagi. Si cucu meminta saran kakek yang dipanggilnya ‘mbah’ itu.

“Coba yang bawah posisinya tidur kaya giniā€¦,” kata si kakek itu.

Saran si kakek membuat sang cucu berhasil menyusun balok. Sang cucu bertanya-tanya bagaimana bisa si kakek tahu cara menyusun balok yang benar. Si kakek menjawab pertanyaan itu dengan mengajak cucunya berjalan-jalan.

“Pantang menyerah itu bagus, tapi kalau cara yang sama selalu gagal, kita harus berani mencoba cara yang baru,” kata si kakek.

Seraya berpesan kepada sang cucu, kakek menyampaikan untuk selalu berani berubah.

“Kalau cara yang sama selalu gagal, pakai cara baru. Harus berani berubah,” kata kakek bepesan.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *