Jokowi Menikmati Perjalanan Pulang Bersama Rakyatnya

0
863
Jokowi Menikmati Perjalanan Pulang Bersama Rakyatnya
Jokowi Menikmati Perjalanan Pulang Bersama Rakyatnya

Rasa lelah itu hilang dari pundak sang Presiden Joko Widodo manakala dirinya bertemu rakyat yang di pimpinnya pulang bersama dalam satu kereta listrik menuju pulang ke Istana Kepresidenan Bogor .

Tanpa rasa takut Jokowi menikmati perjalanannya itu dari Stasiun Tanjung Barat ke Bogor.

Saat itu, Presiden menuju Stasiun Tanjung Barat usai menghadiri acara Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu, 6 Maret 2019 sore.

Meskipun gerbong kereta dipenuhi penumpang, namun Jokowi terlihat santai sambil berdiri dan terus memberikan senyum kepada masyarakat.

Berdesakan naik KRL ke Bogor, Jokowi sangat menikmati lancarnya jalur satu arah rel kereta. Keinginanya kuat untuk pulang bersama rakyatnya.

Rasa penat memikirkan kejadian-kejadian politik belakangan ini Jokowi seolah melupakan kalau dirinya adalah seorang Presiden yang penuh dengan pengawalan ketat Paspampres. Ia lebih memilih bercengkrama dengan rakyatnya dan membiarkan dirinya menjadi objek berswapoto.

Setidaknya ini bukanlah pencitraan, apalagi hoaks.

Kepercayaan rakyat terhadap Jokowi tumbuh dan berkembang, karena Jokowi selama ini menunjukkan bahwa dirinya bisa dipercaya.

Pulang untuk keluarga tercinta yang menantinya di rumah, pulang untuk rakyat dan bersama-sama dengan rakyat, membuat Jokowi semakin menyerupai kita. Jokowi adalah kita. Itulah tema yang sedang dibawakan oleh Jokowi hari ini. Pulang naik KRL, adalah sebuah keberanian dari seorang presiden.

Tidak bisa dibayangkan, jika bukan Jokowi, siapa presiden yang berani pulang bersama rakyat? Jokowi sekali lagi melakukan lompatan iman alias leap of faith, untuk terjun bersama-sama dengan rakyat.

Menikmati pulang bersama rakyat. Foto bersama, bermain bersama. Bercengkerama. Bercakap-cakap. Saling melempar tawa, yang menghasilkan energi positif. Sehingga pulang ini menjadi semakin menyenangkan!

Inilah Presiden Jokowi yang sedang membangun standar baru kepemimpinan yang bisa masuk ke segala lapisan dan menaikkan mutu bagaimana pemimpin seharusnya. Jokowi juga memperlihatkan kepemimpinan yang progresif, mau merangkul dan menatap ke depan. Bukan dengan baka-bakaran, apalagi dengan melontarkan fitnah yang hanya berdampak pada memecah belah bangsa.

Sekali lagi keberanian yang patut diapresiasi. Karena Jokowi adalah kita!