Jokowi Sebut Rest Area Tol Harus Diisi Produk Lokal

Jokowi Sebut Rest Area Tol Harus Diisi Produk Lokal
109 Views

Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Menteri Perhubungan agar memprioritaskan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mengisi sentra ekonomi di kawasan infrastruktur yang baru dibangun.

Jokowi mengeluhkan sejumlah brand makanan dan minuman ternama yang sering muncul di tempat peristirahatan di jalan tol.

Jokowi mengatakan, semestinya kawasan sentra ekonomi di rest area jalan tol diisi dengan produk-produk lokal.

“Kalau bangun rest area, jalan tol dari Lampung sampai Aceh, itu berapa ada rest area. Pasang dong brand-brand lokal kita. Baik yang belum jadi, tol di Jawa juga sama. Rest area tolong diisi dengan brand lokal,” kata Jokowi kata Jokowi dalam rapat terbatas pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah tahun 2020 di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, kualitas produk lokal tidak kalah dari brand ternama. Misalnya, kopi merek lokal Anomali, Monolog juga tak kalah dari segi rasa, bahkan harganya satu per tiga lebih murah dibandingkan kopi brand ternama.

“Yang lalu-lalu kita lihat rest area isinya penuh kopi ya kopi itu, ayam ya ayam itu. Enggak usah saya sebutkan, saya kira bapak ibu tahu semuanya. Ini mulai harus digeser,” ucapnya.

“Kok yang dipasang itu-itu aja. Ayam juga sama. Banyak sekali yang dipasang di rest area ayam itu-itu saja. Ini lah harus jadi komitmen kita bersama,” sambungnya.

Perintah Presiden kepada jajarannya wujud kepedulian Jokowi terhadap masa depan UMKM dan mengutamakan ekonomi kerakyatan yang seharusnya menjadi perhatian bagi jajarannya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *