Kang Hasan Paparkan Program Bersama Loper Koran dan Pedagang Asongan

0
101

Radarkontra – Calon Gubernur Jawa Barat (Cagub Jabar) TB Hasanuddin menggelar sahur bersama kalangan masyarakat yang biasa bekerja pada dini hari di Taman Cikapundung, Kota Bandung, Selasa (22/5). Ada pedagang asongan, loper koran dan pekerja lainnya yang ikut sahur bareng cagub Jabar bernomor urut dua itu.

Dipadatnya jadwal kunjungan dan kampanye, namun pasangan Hasanah ini masih sempat menyisihkan waktu bersama para pedagang asongan dan loper koran untuk berdiskusi dna memaparkan program serta lebih dekat kepada masyarakat. Hal tersebut merupakan wujud keinginan Hasanah agar semua lapisan masyarakat di Jabar memahami programnya dengan baik.

Kang Hasan -panggilan karib Hasanuddin- sebelum sahur bareng juga berdialog dengan warga. Mantan tentara itu menambahkan, berbagi makanan sahur merupakan tradisi yang harus dipertahankan, terutama untuk membantu kalangan yang kekurangan.

“Ada orang yang bekerja jam satu malam sampai larut, mungkin belum istirahat hanya untuk mencari sesuap nasi. Tentu harus mendapat perhatian kita semua terutama dari negara,” ujarnya.

Lebih lanjut Hasanuddin mengatakan, masih banyak warga Jabar yang hidup dalam kekurangan. Bahkan, ada warga yang tak memiliki rumah untuk tempat tinggal sehari-hari sehingga terpaksa menjalani kehidupan di jalan, lorong-lorong ataupun kolong jembatan.

Hasanah telah mempersiapkan sejumlah program untuk warga Jabar yaitu BogaGawe untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan ImahRempeng demi memudahkan kepemilikan rumah. Melalui BogaGawe, Hasanah juga akan fokus terhadap pengembangan ekonomi kreatif. Program tersebut sangat cocok untuk masyarakat yang ingin mencari lapangan kerja dan kehidupan yang lebih layak.

Karena itu Hasanuddin mengaku telah menyiapkan sejumlah program untuk warga Jabar. Antara lain BogaGawe untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan ImahRempeg demi memudahkan kepemilikan rumah.

“Melalui Bogagawe juga, kami akan fokuskan terhadap pengembangan ekonomi kreatif, yang terpenting rakyat harus hidup manusiawi,” pungkasnya.

Aksi paslon Hasanah berdialog dengan warga seperti loper koran dan pedagang asongan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang perlu perhatian khusus agar kelak jika terpilih dirinya bisa melayani dan memberikan yang terbaik untuk rakyat Jabar.