Ketua Umum PP Muslimat NU Yakin Suara Warga NU Tertambat pada Pasangan Jokowi-Ma’ruf

0
105

Radarkontra – KH Ma’ruf Amin saat ini terus fokus mengkonsolidisasikan dukungan dari masyarakat Jawa Barat dan Banten. Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin pada hari Senin (12/11), dijadwalkan menghadiri serangkaian acara di provinsi Banten.

KH Ma’ruf Amin rencananya akan hadir di acara Silaturahim Alim Ulama se-Lebak di Rangkas Bitung, Banten.  Dari acara itu Ma’ruf melanjutkan agendanya dengan menghadiri peresmian Posko Relawan Rakyat Bersama Ulama (Rabu) Provinsi Banten di Ciracas, Kota Serang.

Agenda Ma’ruf di Banten berlangsung hingga malam hari. Pada pukul 19.00 WIB dia akan mengikuti tabligh akbar dan konsolidasi gerakan ikhwanul muballihin wilayah Banten Timur. Acara ini digelar di Pondok Pesantren Darul Falahiyah, Cisoka, Tangerang.Sementara itu Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawangsa mengarahkan ibu-ibu yang menjadi anggotanya untuk memilih paslon nomer urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin

Sementara itu dari Jawa Timur Khofifah meyakini suara warga NU pada Pilpres 2019 akan solid memilih pasangan no. urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Mudah-mudahan muslimat NU seiring dengan saya memilih pasangan calon presiden nomer urut 01 karena disitu ada Rais Aam Kiai Ma’ruf Amin yang menjadi wakilnya,” Katanya kepada wartawan usai menghadiri Manaqib Kubro di Surabaya, Minggu, yang di hadiri ibu-ibu anggota pengurus cabang NU surabaya.

“Di situ ada Rais Aam KH Ma’ruf Amin yang di gandeng pak Jokowi menjadi wakilnya. Jadi menurut saya suara warga NU, termasuk ibu-ibu yang tergabung dalam Muslimat NU akan tertambat pada Ma’ruf Amin,” Ucapnya.

Gubernur Jawa Timur terpilih itu semula tergabung dalam Dewan Pembina di Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi – Ma`ruf untuk wilayah Jawa Timur. Namun, kemudian mengundurkan diri dan memilih bergerak di luar TKD agar lebih leluasa demi memenangkan Jokowi-Ma`ruf melalui Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN).

Semula saat diluncurkan pada 21 September lalu relawan JKSN berjumlah 108 orang, yang mayoritas berasal dari wilayah Jawa Timur. Hingga akhir Oktober lalu JKSN menyebut jumlah relawannya telah berkembang menjadi 700 orang di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf, Erick Thohir, saat berkunjung ke Surabaya pada 26 Oktober lalu, setelah mendapat informasi jumlah relawan JKSN yang mencapai ratusan orang di seluruh wilayah Indonesia, lantas menempatkan Khofifah sebagai ujung tombak pemenangan Jokowi-Ma`ruf, khususnya untuk wilayah Jawa Timur.