Mahfud MD Legowo dan Kembali Bekerja

0
160
Mahfud MD Legowo dan Kembali Bekerja
Mahfud MD Legowo dan Kembali Bekerja

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan kegagalan Mahfud MD menjadi Cawapres Jokowi telah selesai. Ia meminta semua pihak tak lagi ‘menggoreng’ pernyataan Mahfud terkait kegagalannya. Ia menilai, apa yang terjadi pada Mahfud merupakan bagian dari dinamika politik.

Hasto juga mengatakan bahwa ungkapan ekspresi Prof Mahfud juga sudah disampaikan dengan baik.

“Bahwa sebelumnya ada dinamika, namanya kita berbicara tentang pemimpin bangsa, itu tidak terlepas dari dinamika,” kata Hasto di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Hasto mengatakan berakhirnya polemik kegagalan cawapres Mahfud Md itu juga ditandai dengan pertemuan Mahfud dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pertemuan keduanya terjadi dalam Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Hasto menyebut BPIP menjadi pemersatu.

“Tadi di kami lihat Pak Mahfud Md bersama dengan Ibu Megawati Soekarnoputri kemudian Pak Try Sutrisno, Buya Syafii Maarif, sehingga di situ baik-baik semuanya. Sehingga ini satu kesatuan di dalam Badan Pembinaan Ideologi Pancasila,” ujar Hasto.

Menurutnya saat ini adalah waktu yang tepat untuk bergandengan tangan melangkah ke depan membangun bangsa dan negara.

Karena itu diimbau kepada masyarakat tidak lagi mengangkat isu tersebut agar tidak semakin memperkeruh situasi politik.

“Maka, sekarang itu semua selesai mari kita melihat ke depan dengan baik kita bersama-sama memikirkan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini ke depan di antara para tokoh untuk saling kerja sama, menyatu dengan semangat gotong royong,” kata Hasto.