Ma’ruf Amin: Atasi Kesenjangan Dibutuhkan Sinergi Pemerintah, Ulama, dan Pengusaha

0
1019

Radarkontra – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma`ruf Amin menilai pentingnya memperkuat ekonomi umat. Oleh karena itu, menurut dia perlunya sinergi antara pemerintah, ulama, dan pengusaha. Hal itu agar dapat mengurangi kesenjangan ekonomi di Indonesia.

“Sinergi antara pemerintah, ulama dan pengusaha dalam memberdayakan dan menguatkan ekonomi keumatan,” kata Ma’ruf usai Penyematan Sorban Untuk 99 Tokoh Tangerang Utara di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin, (5/3/2019).

Selain itu, Ma’ruf mengatakan, keberadaan koperasi di setiap masjid juga sangat penting karena koperasi mampu mendorong umat untuk mandiri dan berkontribusi positif bagi bangsa.

“Tugas ulama di antaranya adalah menjaga dan melayani umat, sebagai arus baru ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Menurut ulama asal Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang itu mengatakan, upaya perbaikan ekonomi umat yang digulirkan itu bukan hanya wacana belaka tapi sudah dilakukan sejak aktif di NU maupun MUI.

Ia pun mengatakan, pada tahun 2017, telah dihelat Kongres Ekonomi Umat dan meminta pemerintah untuk menjadikan pesantren dan majelis taklim sebagai mitra dalam hal pemberdayaan ekonomi.