Ma’ruf Amin: Pak Jokowi dibilang PKI, Dari Mana? Antiulama Bagaimana? Saya Ini Jadi Wakilnya

0
73

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin selama ini menyoroti perkembangan media sosial yang marak menyampaikan kabar bohong atau hoaks yang menyerang Capres Joko Widodo terkait PKI dan anti ulama.

“Pak Jokowi dibilang PKI. PKI dari mana? Antiulama bagaimana? Wong saya ini jadi wakilnya. Saya kiai, saya disebut ulama, saya diangkat sebagai wakil. Berarti Pak Jokowi suka ulama,” kata Ma’ruf saat tablig akbar bersama ribuan jemaah Tariqah di GOR M Yamin, Payakumbuh, Sumatera Barat, Kamis (7/2).

Kiai Ma’ruf menegaskan bahwa Jokowi merupakan sosok yang mencintai ulama. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini membantah anggapan yang meyebut Jokowi antiulama.

Sehingga tuduhan anti Ulama dan bagian dari PKI kepada Jokowi tidak mendasar karena faktanya, Presiden Jokowi berdampingan dengan Kiai di Pilpres 2019 dan sangat mencitai Ulama.

Menurut Ma’ruf, Jokowi tidak hanya meminta dukungan, tetapi menggandeng ulama sebagai wakilnya.

“Banyak yang tanya kenapa saya mau menjadi calon wakil presiden. Sebab, ini penghormatan kepada ulama,” jelasnya.

Oleh karena itu Ma’ruf mengimbau kepada ribuan jemaah dari Payakumbuh agar lebih teliti dalam menggunakan medsos. Sebab, menyebarkan berita bohong juga mendapatkan dosa.

“Sama seperti orang ngomongin orang, gibah. Dosa apa tidak? Dosa,” ujarnya.