Menhan Tegaskan Konflik di Nduga Diselesaikan Lewat Operasi Militer

119 Views

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan konflik di Nduga, Papua tetap diselesaikan lewat operasi militer.

Menhan menegaskan bahwa selama ini pemerintah telah bersikap baik namun Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali menembaki personel TNI-Polri dan menewaskan Briptu Hedar.

“Iya betul (operasi militer). Sudah berapa kali diajak-ajak malah yang ngajak ditembak-tembaki. Nggak bener itu,” kata Ryamizard di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).

Ryamizard mengatakan pemerintah sudah berulang kali mengajak untuk menyelesaikan konflik tanpa senjata. Namun tak dihiraukan oleh kelompok bersenjata di Papua.

“Kan sudah berapa kali diajak-ajak, nggak mau, ya sudah selesaikan saja,” ujar Ryamizard.

Terkait permintaan agar pemerintah menarik pasukan dari wilayah konflik tersebut, Ryamizard menolaknya. Ryamizard menegaskan operasi tetap dilanjutkan.

“Menarik (pasukan)? Merdeka! Mau merdeka! Alaaah. Kalau merdeka itu begitu itu sontoloyo, nggak bener,” kata Ryamizard.

“Mau merdeka? Mau nggak? Kalau semua merdeka nanti bubar. Nggak boleh. Saya Menteri Pertahanan yang bertanggungjawab itu,” tambahnya.

Persitiwa penembakan terhadap Briptu Hedar mendapat kecaman dari masyarakat. Masyarakt meminta agar KKB serta KKSB segera menyerahkan diri dan bergabung dengan NKRI

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *