Oknum Bikin Hoax Mesjid Disegel di Morowali

0
1638

Jakarta – Dikabarkan satuan petugas Satpol PP Morowali Mandar menyegel rumah ibadah (Masjid), dan tidak diperbolehkan untuk ibadah.Dipastikan video viral penyegelan Masjid di Morowali Mandar yang dikabarkan itu adalah HOAX. Video tersebut adalah penyegelan Masjid jemaah Ahmadiyah yaitu Masjid Al Furqon di Kampung Parankansalak RT 02 RW 02 Desa/Kec. Paransalak, Kab. Sukabumi pada 26 Juli 2016.

Kejadian ini belum diketahui apa permasalahannya dan kapan terjadinya. Menurut informasi WargaNet yang dikirim ke group WhatsApp, Jum’at (28/12/2018) menandakan penyegelan dan penutupan rumah ibadah (Masjid) tanda hancurnya moral bangsa “Kalau udah gini, siapa yang tanggung jawab?. “tulis WargaNet.

Adanya penyegelan Masjid dilakukan Pemkab Sukabumi melalui Satpol PP untuk mencegah potensi konflik antarwarga karena warga mengadukan aktivitas jemaah Ahmadiyah dan penyegelan didasarkan aturan Perda No. 10/2015 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

Informasi yang meresahkan tersebut harus segera ditindak oleh aparat keamanan. Sangat jelas sekali HOAX pada video/gambar pennyegelan Masjid yang disebut terjadi baru-baru ini di Morowali Mandar dan masyarakat harus mendukung kepada Apkam untuk mengusut serta menangkap penyebar informasi bohong tersebut.

Untuk itu masyarakat tidak boleh terpancing oleh ulah oknum tertentu yang ingin membuat kisruh dan diimbau selalu mencari tahu kebenaran isi berita/konten.