Pertemuan Tokoh Lintas Agama dengan Ma’ruf Amin Murni Menjaga Kerukunan

0
52

Radarkontra – Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin melakukan pertemuan dengan tokoh lintas agama, Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha dan Kong Hu Cu di kediamannya, di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018.

Pada kesempatan itu Ma’ruf dengan ke-enam oraganisasi keagamaan berdialog tentang bagaimana umat lintas agama dapat terus saling mengasihi.

Salah satu perwakilan dari Ketua Umum Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi), Hartati Murdaya Poo, mengatakan pertemuan itu membahas persatuan jelang Pemilu 2019.

Menurut Hartati, Ma’ruf menyampaikan bahwa dirinya akan terus membawa misi dari NU yang sesuai dengan cita-cita bangsa dan negara. Terkait apakah pertemuan kali ini sekaligus menyampaikan pernyataan dukungan untuk pilpres, Hartati menegaskan bahwa pertemuan itu murni menjaga persahabatan.

“Oh nggak (ada pernyataan dukungan), ini urusan bagaimana menjaga kerukunan antara kita,” tegas Hartati.

Hartati menyatakan akan berupaya untuk menjaga persahabatan dengan semua agama. Menurutnya ada kepentingan besar yang harus didahulukan, yakni kepentingan rakyat, negeri, dan bangsa.

“Bagaimana tetep saling mengasihi selaku umat lintas agama. Lalu bagaimana para cendekiawan dari kelompok agama berbuat sesuatu yang lebih baik untuk negeri, untuk semua, tanpa pamrih,” ujarnya.