Rakyat Inginkan Jokowi, PDIP Resmi Tunjuk langsung untuk Pilpres 2019

0
809

Radarkontra – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendapat nomor urut 3 sebagai partai peserta pemilu 2019. Meme mengenai nomor urut ini beredar di dunia maya berikut rangkumannya

Meme Presiden Jokowi ditengah-tengah massa di jalan Sudirman berdiri di bak mobil terbuka dengan tangan mengangkat keatas menunjukan angka tiga “simbol Metal”, bertuliskan K3RJA,H3BAT,M3NANG.

Meme kedua saat Presiden Jokowi di sidang umum MPR mengangkat tanda dengan simbol tiga Metal dan buble text “K3RJA!!”didukung oleh lambang PDIP.

Meme ketiga saat Presiden Jokowi diangkat ramai-ramai oleg relawan dan tetap mengangkat tangan menunjukan simbol metal angka tiga bertuliskan “K3RJA, H3BAT, M3NANG dan 2 PERIODE.

Masih meme keempat Presiden Jokowi berdiri berkaos hitam menunjukan simbol metal tetap dengan tagline “K3RJA, H3BAT, M3NANG” Nomo3 dengan lambang logo PDIP Perjuangan.

Meme Kelima mengenakan baju kotak-kotak Presiden Joko Widodo mengangkat tangan dengan simbolik tiga METAL “K3RJA, H3BAT, M3NANG”

Kelima Meme ini melambangkan K3RJA, H3BAT DAN M3NANG dan sangat diharapkan untuk dilanjutkan dua periode,

Sementara Apa tanggapan Ketua Umum  PDIP Megawati Soekarnoputri?

Usai pengundian, Megawati mengenang bahwa dirinya adalah Ketua Umum partai politik terlama di Indonesia. Dia pun mengenang pemilu Indonesia yang dilakukan tahun 1955.

“Tidak terasa, saya ketua umum partai terlama di Indonesia. Saya mengingatkan kita sudah lakukan pemilu dari tahun 1955. Waktu itu KPU bernama Panitia Pemilihan Indonesia. Dan pesertanya 172,” kata Megawati usai pengundian nomor urut di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Saat pemilu 1955 itu, kata Megawati, hanya ada PDI, Golkar dan PPP. “Kenapa saya reminding? Kita berpemilu itu pemilihan umum. Kemudian di Komisi Pemilihan Umum,” katanya.

Terkait dengan nomor urut 3 yang didapuk untuk PDIP, Megawati pun menyerahkan sepenuhnya kepada rakyat Indonesia. Biar rakyat yang memilih partai yang terbaik di pemilu mendatang.

“Biarkan rakyat memilih dengan baik. Banyak persoalan. Kita tidak boleh SARA. Ini demi kesejahteraan rakyat Indonesia secara menyeluruh,” katanya.

Pencabutan nomor urut untuk PDIP dlakukan langsung oleh Megawati didampingin Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Megawati mengambil kantung berisi bola bening bertuliskan nomor urut. Saat dibuka, PDIP mendapat nomor urut 3.

PDIP Resmi Tunjuk Jokowi

PDI Perjuangan akan kembali mencalonkan Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan langsung Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Soal pengumuman Jokowi sebagai capres ini dilakukan dalam pembukaan Rakernas III PDIP di Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (23/2/2018). Pembukaan disampaikan secara tertutup.

Namun pengumuman disampaikan oleh sejumlah kader PDIP. Seperti oleh Seskab yang juga kader PDIP, Pramono Anung.

“Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calon Presiden utk tahun 2019-2024, Bismillah Menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia #Bant3ngPilihJokowi #T3tapJokowi,” tulis Pramono di Twitter-nya, @pranomoanung.

Hal yang sama disampaikan politikus PDIP, Budiman Sudjitmako. Dia juga menyampaikan lewat akun Twitter-nya.

“Ketua Umum @PDI_Perjuangan , bu Megawati Soekarnoputri, dlm pembukaan Rakernas ke 3 mengumumkan pencalonan pak @jokowi sebagai presiden Republik Indonesia pd pilpres 2019,” cuit Budiman.