Relawan Jokowi dari Empat Daerah Terluar Dukung Jokowi Dua Periode

0
88
Relawan Jokowi dari Empat Daerah Terluar Dukung Jokowi Dua Periode
Relawan Jokowi dari Empat Daerah Terluar Dukung Jokowi Dua Periode

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Arus Bawah Jokowi (DPP ABJ) Michael Umbas mengatakan, masyarakat simpatisan dan relawan Jokowi dari empat daerah terluar nusantara yakni Sabang, Merauke, Miangas dan Rote mendeklarasikan dukungan sekaligus memberikan dorongan moril terhadap pencalonan Joko Widodo sebagai Presiden RI 2019-2024.

Deklarasi yang akan digelar secara serentak di empat penjuru Tanah Air ini mengusung tema “Terimakasihku Untukmu Jokowi”.

Michael menuturkan deklarasi secara langsung menunjukkan bahwa ada semangat dan kecintaan rakyat Indonesia dari pulau-pulau terluar kepada presiden Jokowi. Menurutnya, Presiden Jokowi layak melanjutkan kembali pembangunan infrastruktur yang telah dikebut dalam empat tahun terakhir untuk keadilan yang sesungguhnya bagi rakyat Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

“Deklarasi ini adalah momentum historis dan membanggakan dimana rakyat di ujung perbatasan empat penjuru negeri sepakat mendukung penuh dan mendaulat kembali Presiden Jokowi untuk memimpin Indonesia,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/8/2018).

Selain itu, berbagai kebijakan dan program serta arahan presiden diimplementasikan untuk menjadikan pulau-pulau terluar Indonesia itu menjadi serambi Indonesia yang tertata apik dengan ditunjang infrastruktur dan aksesibilitas yang baik.

Apalagi lanjut dia bahwa Presiden Jokowi telah menginjakkan kaki di Sabang, Merauke, Miangas dan Rote. Presiden datang ke daerah terluar tersebut untuk memastikan sendiri implementasi pembangunan infrastruktur yang ‘Indonesia Sentris’. Deklarasi simbolik ini juga memiliki landasan kuat bagi rakyat di empat titik tersebut.

“Masyarakat juga sudah menikmati dampak dari kebijakan Presiden Jokowi sesuai komitmen Nawacita,” ujarnya.

Diperjelas Michael, deklarasi dari empat penjuru Tanah Air akan dirangkai dengan berbagai kegiatan yang mengedepankan kearifan budaya lokal setempat. Baik di Sabang, Merauke, Miangas maupun di Rote. Penekanan ini sekaligus untuk meneguhkan kembali adanya keberagaman namun terikat kuat dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

“Berbagai ekspresi rakyat Sabang, Merauke, Miangas dan Rote akan dituangkan dalan doa dan ungkapan yang akan dibungkus kearifan lokal,” katanya.