Silaturahmi Jokowi-Prabowo di Bulan Juli Sejukkan Suasana Politik yang Panas

0
2078
Silaturahmi Jokowi-Prabowo di Bulan Juli Sejukkan Suasana Politik yang Panas

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno menyambut baik rencana pertemuan presiden terpilih Joko Widodo dengan Prabowo Subianto pada bulan Juli ini.

Pertemuan keduanya tentu mendapat sambutan positif karena pasca penetapan hasil Presiden dan wakil Presiden terpilih suasana Politik Tanah Air masih diwarnai ketegangan.

“Kami setuju, kami sangat mendukung. Sebenarnya ini kan dua sahabat, ya. Mereka secara publik sudah menyampaikan bahwa apa pun keputusan tidak akan merenggangkan hubungan mereka. Ini bagus. Itu sebabnya, saya minta lingkaran satu dari masing-masing tokoh ini segera mempercepat pertemuan tersebut,” ujarnya di gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).

Hendrawan berharap, setelah pertemuan Jokowi dengan Prabowo, suasana politik tidak lagi panas. Dengan begitu, menurutnya, semangat kebersamaan akan terjalin dengan baik.

“Suasananya jadi adem, terus akar rumput melihat pimpinannya bertemu. Bersahabat. Itu berarti mengembuskan semangat kebersamaan, jahit kembali perbedaan atau luka yang terjadi. Saya kira bagus, silaturahim itu esensial ya dalam kehidupan kita sebagai bangsa,” ucapnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra yakin sang ketua umum, Prabowo, akan segera bertemu dengan presiden terpilih Jokowi. Gerindra mengatakan pertemuan itu semata demi persatuan bangsa karena keduanya merupakan negarawan.

“Pak Prabowo akan bertemu dengan Pak Jokowi insyaallah bulan Juli ini. Dalam pertemuan itu kita berharap seluruh polarisasi itu bisa turun, tensi bisa turun di antara pendukung,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7).