Sudah Buat Gaduh Masyarakat Sekarang Amien Rais Bilang People Power Cuma Gerakan Enteng-entengan

0
586

Politikus senior Amien Rais tak segahar saat melontarkan seruan People Power. Amien yng saat itu dengan gagahnya mengatakan akan melakukan gerakan massa melawan penguasa.

Namun, bukan Amien jika tidak pandai berkelit atau ngeles. Pengalamannya amelanglang buana di dunia perpolitikan pasti sudah mengasam dan menggaram alias negelotok.

Akan tetapi, gerakan People Power yang selama ini ia gaungkan ternyata tak sesuai harapan. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Rakyat (PAN) ini justru melempem ibarat kerupuk kena angin. Nyali tokoh reformasi ini tak tampak saat dipanggil Ditreskrimum Polda Metro Jaya, diperiksa sebagai saksi dugaan tindak makar untuk tersangka Eggi Sudjana di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya.

Amien Rais mengatakan “people power” yang dimaksud merupakan gerakan massa yang “enteng-entengan” alias ringan.

“Maksud kami ini people power bukan yang mengganti rezim, tapi people power yang enteng-entengan,” kata Amien Rais dalam konperensi pers usai diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar di Polda Metro Jaya, Jumat (24/5/2019).

Amien Rais juga menyampaikan gerakan people power merupakan hak konstitusional yang dijamim oleh prinsip HAM.

Sikap ciut Amien Rais yang menyebut people power sebagai gerakan enteng-entengan tidak sesuai dengan yang dipraktikkan selama ini dengan banyaknya narasi provokasi dan upaya menganulir hasil Pemilu untuk mennjatuhkan Presiden Jokowi.

Justru dihadapan penyidik Amien Rais mengeluarkan pernyataan people power bukan untuk makar. Hal ini jelas membuktikan bahwa dirinya bersama kawan-kawannya ternyata takut dengan ancaman hukuman yang siap menimpanya.