Tingkatkan Dunia Pendidikan,Pemerintah Bagikan KIP Untuk 1000 Pelajar Dimalang

0
489

Perhatian Pemerintah dalam dunia pendidikan nampaknya bukan main-main. Bahkan Pemerintah telah menggelontorkan dana pendidikan yang tidak sedikit. Tahun ini Pemerintah kembali memberikan bantuan pendidikan kepada siswa-siswi di Kota Malang, Jawa Timur.

Presiden Joko Widodo membagikan sebanyak 1.000 KIP di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (24/5/17). KIP yang dibagikan terdiri dari 311 untuk SMK, 213 untuk SMA, 218 untuk SMP, 189 untuk SD, serta 69 untuk pendidikan kesetaraan paket A, B, dan C.

Besaran bantuan yang didapatkan para siswa penerima bantuan ialah sebesar Rp 450.000 per tahun untuk yang berada di tingkat SD, Rp 750.000 bagi yang berada di tingkat SMP, dan Rp1 juta bagi pelajar SMA atau SMK.

Jokowi lantas mengingatkan agar uang itu digunakan untuk kebutuhan sekolah seperti membeli buku, seragam, sepatu maupun tas tapi tidak boleh digunakan untuk membeli pulsa.

“Kalau ketahuan untuk beli pulsa kartunya dicabut,” kata Presiden.

Sementara untuk siswa paket kesetaraan sesuai dengan paket yang diikuti, Paket A senilai dengan bantuan untuk siswa SD, Paket B senilai dengan bantuan untuk siswa SMP, dan Paket C senilai dengan bantuan untuk siswa SMA.

Jokowi mengharapkan agar para siswa rajin belajar tanpa kenal lelah. Mengingat pendidikan yang tinggi dapat menjadi bekal para siswa untuk menghadapi era kompetisi yang semakin ketat di masa mendatang.

Presiden pun berharap, agar para siswa-siwi terus belajar dan mencapai cita-cita yang diinginkan. Karena, lanjut Presiden mengatakan hal itu akan menjadi bekal para siswa untuk menghadapi era kompetisi yang semakin ketat di masa mendatang.